TOP

15/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Yesus Tidak Kuasa Mengampuni Dosa


Masih tentang renungan yang belum terjawab ..
BENARKAH YESUS KUASA MENGAMPUNI DOSA?

Kecuali Yohanes, tiga dari empat penulis injil kanonik menuliskan ayat berikut ini sangat identikal. Terlepas bagaimana proses duplikasi ini dapat terjadi sedemikian akurat antara satu sama lain, tapi inilah ayat-ayat alkitabiah yang diklaim oleh umat kristen sebagai salahsatu bukti keilahian Yesus!

[Matius 9:6] Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" 

[Markus 2:10] Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" 

[Lukas 5:24] Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"

Menurut mereka, di dunia ini TIDAK ADA "manusia" yang KUASA mengampuni dosa kecuali Yesus. Dan karena kuasa seperti itu hanya ada pada Tuhan, maka jelaslah bahwa Yesus adalah Tuhan!

Sepintas, ini terdengar seperti sebuah klaim yang luar biasa DAHSYAT untuk dinisbatkan kepada seorang anak manusia biasa.

Tapi terlepas dari apakah mereka sadari atau tidak, nyatanya klaim ini sekaligus juga merupakan KESALAHAN FATAL dalam ajaran kristen sendiri!

Kenapa?
Karena pengakuan ini prakstis MENGGUGURKAN salah satu doktrin pokok dalam kristen.

Jika Yesus KUASA mengampuni dosa manusia, lantas buat apa ia harus jungkir balik disiksa dan dinista oleh segelintir manusia hingga akhirnya mati merana di tiang salib untuk sebuah alasan tidak masuk akal bernama PENEBUSAN DOSA?

Artinya, PASTI ADA YANG SALAH di sini!
Bukankah 3 ayat di atas sudah demikian jelas mengkonfirmasi bahwa Yesus BERKUASA mengampuni dosa umat manusia? Tapi kenapa pada kenyataannya dia justru menjadi TUMBAL, mati disalib demi menebus dosa umat manusia? 
Jadi, pertanyaannya adalah, yang manakah menurut anda yang sudah pasti salah; ayat-ayat alkitabiyah yang ditulis oleh ketiga pengarang injil kanonik di atas, atau ajaran Paulus yang "memaksa" pengikutnya untuk menerima dogma melawan akal bahwa kematian Yesus di tiang salib adalah demi menebus dosa manusia?
Coba anda pikir saja sendiri baik-baik deh!
Jika ada di antara anda yang menganggap diri sendiri sebagai kristen cerdas dan merasa cukup punya pengetahuan untuk menjelaskan, monggo, dipersilahken!

[Sumber: Gus Mendem Bertanya]

Baca Juga

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Allah Berkuasa untuk ampuni dosa dan memberikan kuasa juga kepda Yesus untuk mengampuni dan menghapuskan dosa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika Yesus berkuasa mengampuni dosa, tentu dia tidak harus mati konyol di tiang salib demi doktrin tidak jelas bernama "penebusan dosa."

      Simpel!

      Hapus
  2. Tuhan Yesus Kristus mengasihi orang bodoh dan Anti kristus seperti anda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang bodoh adalah mereka yang hari gini masih kristen.

      Kenapa?
      Karena di jaman semodern ini, saat mana manusia sudah berpikir melampaui jaman, tapi pengikut paulus masih tetap saja bernalar sama bodohnya dengan umat jahil yang hidup hampir 20 abad lalu!

      Hapus